Selasa, 27 Agustus 2013

[News] SM Entertainment dikritik Karena dinilai Ingin Memonopoli Industri Musik Korea



SM Entertainment baru-baru ini jadi perbincangan panas oleh para netizens diberbagai situs Korea maupun dunia.

Para netizens menilai bahwa tindakan yang dilakukan SM Entertainment baru-baru ini dinilai sebagai sebuah langkah untuk memonopoli industri musik di Korea. Seperti yang kita ketahui, sub dari SM Entertainment yakni SM C&C baru-baru ini bergabung dengan Woollim Entertainment sebagai langkah untuk memperluas industri musiknya.

Namun tidak hanya sampai disitu, telah beredar kabar bahwa SM juga akan merangkul label-label musik kecil lainnya. Sampai saat ini label-label yang dikabarkan akan bergabung yakni Starship Entertainment, J.Tune, dan WM Entertainment. Hal tersebut memang masih dalam tahap perundingan, namun kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi dan label-label kecil lainnya juga akan bergabung dengan SM C&C.

Para netizens menanggapi hal tersebut dengan berkomentar seperti, "SM sangat menakutkan, mereka seperti ingin memonopoli industri musik Korea", "Hal tersebut memang bukanlah hal yang ilegal, namun terlihat sedikit tidak baik untuk menguasai industri musik Korea secara pribadi" dan masih banyak lagi.

Bagaimanakah menurut anda?

0 comments:

Posting Komentar