Rabu, 19 Desember 2012

[Special] 12 Lagu K-Pop Ter-Hot di Tahun 2012


12 Lagu K-Pop Ter-Hot di Tahun 2012 

Versi kpopchart.net





     Gangnam Style dirilis sekitar 5 bulan yang lalu dengan total pengunjung yang sangat ekstrim yaitu 988.714.575 sekaligus menjadikan vvideo musik ini menjadi video yang paling banyak di lihat di YouTube, melewati pesaing-pesaingnya seperti "Baby" Justin Beiber, dan lainnya. Dengan kepopuleran dance gangnam membuat Psy menjadi artis terpopuler di tahun ini.



     Kepopuleran Big Bang juga memuncak di tahun 2012 ini dengan promo "Big Bang Alive Galaxy Tour 2012" mereka di beberapa negara. Lagu Fantastic Baby miliknya pun mendapat perhatian YouTube sebanyak 55.784.972 pengunjung dalam waktu 9 bulan.



     Tak puas dengan kesuksesan Big Bang, G-Dragon pun tampil dengan album solonya "One of a Kind", di rilis secara online pada tanggal 18 September, penjualan tersebut meraih hasil yang memuaskan dengan terjual 50.000 Album dalam 2 hari. Menempatkan albumnya berada di posisi kedua dalam penjualan album terbanyak di Korea (menurut Hanteo). Sedangkan untuk Crayon telah mengambil perhatian pengunjung YouTube sebanyak 16.275.440.



     Boy Band baru yang menamakan dirinya EXO-K adalah band di bawah naungan SM Entertainment yang telah banyak menelurkan artis-artis kpop terbaik. Munculnya EXO-K "MAMA" membuat SM Entertainment semakin penuh dengan bintang. Single Debutnya ini berceritakan tentang orang-orang dengan kemampuan diluar batas yang masing-masing memiliki elemen yang berbeda. Total Viewer dari video MAMA ini sebanyak 9,312,934 dari 8 bulan yang lalu.



     "Sexy, Free and Single" membuat Super Junior mendapatkan penghargaan di acara MAMA 2012 dengan kategori penjualan album terbanyak. Video musiknya sendiri benar-benar menunjukan keseksian,kebebasan dan single seperti judulnya. Selama perilisan 5 bulan lalu pengunjung YouTube yang melihat video ini sebanyak 18.404.451.



     "Lovey Dovey" sempat membesarkan nama T-Ara setelah 1 tahun yang lalu "Cry Cry" miliknya menarik pengunjung YouTube sebanyak 8.912.381. sedangkan total Pengunjung "Lovey Dovey" sendiri sekitar 3,2 juta.



     Semenjak di unggah pada 22 Maret 2012, Sherlock milik Shinee telah mendapatkan perhatian pengunjung YouTube sebanyak 12.564.089 orang. Video bertemakan detektif yang sesuai dengan judul yang sedang mencari seorang wanita misterius yang ada di sebuah bangunan.



     Mini album terbaru f(x) yang berjudul "Electric Shock" berisi 6 lagu, dengan Single "Electric Shock" yang digunakan sebagai comeback mereka. "Electric Shock" dilihat sebanyak 36.679.971 kali.



     Teen Top menghadirkan "To You" dalam 2 versi yaitu versi video musik dan versi dance. menampilkan keseksian setiap member dengan dance yang menggelombang. Dirilis sekitar 6 bulan yang lalu di YouTube resmi Loen Entertainment dengan total pengunjung 3.807.543 orang



     Boa - Only One dirilis sekitar 5 bulan lalu. "Only One" termasuk ke dalam salah satu lagu di album ketujuhnya. Video juga dirilis dalam 2 versi, versi dance dan versi drama. Dalam versi dancenya, BoA menampilkan dance yang sangat luar biasa dengan didampingi beberapa dancer laki-laki. Video telah dilihat sebanyak 10.226.902 kali.



     "Catch Me" adalah lagu bergenre electro yang diiringi oleh musik dubstep di pertengahan lagunya. Dirilis oleh TVXQ sekitar 2 bulan yang lalu dengan total pengunjung YouTube sebanyak 10.075.826. Duo Artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini menampilkan dance yang saling berikatan dengan dancer-dancer lainnya dan yang baru mereka saling membentuk formasi dan memancarkan cahaya dari lengan-lengan mereka. 

     Penjualan album di bulan Oktober sempat dikuasai oleh TVXQ dengan penjualan lebih dari 240.000 eksemplar. 



     Artis dari JYP Entertainment Wonder Girls pernah menjadi hot di awal-awal perilisan videonya yang berjudul "Like This". Video mereka mengajak semua orang yang ada di sekitar mereka untuk berjoget bersama di sebuah halaman yang luas. Video telah dilihat sebanyak 15,.429.981 kali sejak perilisan 6 bulan lalu.

0 comments:

Posting Komentar